Minggu

Cara Penggunaan Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools yaitu alat yang disiapkan oleh Google untuk beberapa Webmaster (yang memiliki situs). Alat ini menolong supaya situs atau situs (blog) saudara dapat terpantau dengan optimal oleh Google, serta di segi lain berikan laporan yang mendetail perihal situs (blog) pada anda. 
Sangatlah disarankan untuk mendaftarkan situs (blog) saudara pada Google Webmaster Tools. Hal semacam ini dapat bikin situs saudara lebih cepat terindex (tiap-tiap artikel baru dapat terindex dalam hitungan kurang dari satu menit). Tentu ini bakal sangatlah untungkan dalam persaingan artikel, lantaran untuk tema yang lagi hangat, Google lebih mengutamakan yang lebih dahulu terindex. 

Jadi tak perlu berpanjang lebar, segera saja kita saksikan cara mendaftar Google Webmaster Tools di bawah ini : 
Bila anda menggunakan plaform blogger. com, baiknya anda login terlebih dulu memakai account e-mail google anda atau GMAIL. 
Saat ini buka halaman Google Webmaster Tool 
Anda bakal disuruh login di halaman Google Webmaster Tools (GWT), masukkan username serta password account Google saudara. 
Sesudah Login, jadi seluruhnya situs (blog) anda yang tercatat pada blogger. com umumnya telah bakal segera dipertunjukkan. Bila ada situs (blog) yang belum tercatat lantaran ada diluar basis blogger. com, silakan imbuhkan dengan mengklik ADD A SITE atau TAMBAHKAN SITUS 
Bila situs (blog) anda berplatform blogger. com, jadi umumnya situs (blog) anda dengan cara otomastis telah bakal terverifikasi kepemilikannya. Namun bila belum, jadi cara termudah yaitu dengan pilih cara copy paste meta tag. 
Untuk meyakinkan situs (blog) anda telah terverifikasi silakan menuju halaman verifikasi situs (blog). Tentukan situs (blog) yang mau diverifikasi serta klik MANAGE SITE atau KELOLA SITUS 
Bakal ada dropdown menu, klik ADD OR REMOVE USER atau TAMBAHKAN ATAU HAPUS PENGGUNA 
Bakal ada penampilan baru, serta di penampilan itu ada suatu kotak dengan tulisan OWNER atau PEMILIK. Tempatkan cursor mouse pada box itu, jadi bakal nampak dropdown menu yang lain. Klik OWNER VERIFICATION PAGE atau LAMAN VERIFIKASI PEMILIK 
Bila ada tulisan seperti dibawah bermakna situs (blog) telah terverifikasi 
 Verification succeeded. HTML file 
Bila belum,.... silakan klik link Verify using a different method atau Verifikasikan dengan memakai cara yang berbeda 
Tentukan Add a meta tag to your site's home page atau Imbuhkan tag meta ke teras website Anda, serta anda bakal diberikan suatu kode meta tag. Copy kode itu lantas kembali pada jendela account blogspot saudara. 
Tentukan Menu TEMPLATE pada account blogger. com anda, lantas klik tab EDIT HTML 
Anda bakal disuruh konfirmasi untuk meneruskan ke alat EDIT HTML 
Paste kode Meta tag tadi pas dibawah kode head 
Bila telah, jadi selekasnya Klik SIMPAN TEMPLATE di bawah kotak EDIT HTML. Tunggulah hingga pergantian tersimpan 
Kembali pada jendela tempat anda mengcopy kode Meta tadi, lantas klik tombol Verify di bagian paling bawah. 
Bila anda mengerjakannya dengan benar, jadi statusnya bakal SUCCESS. 
Saat ini kembali pada Teras Google Webmaster Tool yang menghadirkan seluruhnya situs (blog) saudara. (bila bingung klik saja link yang disiapkan) 
Silakan klik nama situs (blog) yang mau anda sistem di Google Webmaster Tool (URL situs (blog) tercetak biru) 
Bakal nampak jendela baru yang yaitu dashboard dari GWT untuk situs (blog) tersebut 
Pada dashboard samping kiri terdapat banyak pilihan menu. Klik PENGOPTIMALAN, lantas klik PETA SITUS. 
Pada monitor penampilan sitemap sisi kanan ada pilihan TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS. 
Bila situs (blog) anda berplatform blogspot, jadi masukkan/feeds/posts/default? max-results=200 ke kolom yang ada serta klik SUBMIT (bila bukanlah blogger. com, jadi masukkan sitemap dari situs (blog) saudara menurut platformnya) 
Saat ini account Google Webmaster saudara telah jadi, serta sitemap telah terpasang.... Cermati sidebar kiri di monitor saudara. Ada menu yang dapat saudara gunakan untuk memonitor situs (blog) saudara. Klik LALU LINTAS 
Pada menu itu ada tools tersebut : 
KUERI PENELUSURAN - Ini untuk memonitor keyword apapun yang dipakai untuk mencari situs (blog) saudara 
TAUTAN KE SITUS ANDA - Untuk memonitor jumlah link serta URL mana saja yang link ke situs (blog) saudara 
TAUTAN INTERNAL - Untuk memonitor keadaan link antar halaman situs (blog) anda

Tidak ada komentar: