Minggu

Optimasi SEO Onpage ada 9 faktor

optimasi SEO Onpage. optimasi SEO onpage yaitu beberapa hal yang kita lakukan segera pada situs kita serta terlihat segera oleh pengunjung (penampilan grafis) maupun oleh robot mesin pencari (kode html halaman). Hal semacam ini sangatlah utama untuk peringkat situs (blog) kita. Jadi segera saja kita ulas beberapa hal yang butuh kita kerjakan untuk mengoptimasi situs (blog) kita. 

#1 optimasi SEO Onpage dengan Penelitian Kata Kunci 
optimasi SEO Onpage itu erat hubungannya dengan keyword. Tahukan apakah itu keyword? Keyword itu yang saudara ketikkan di kotak pencarian Google. Jadi bila anda mengharapkan ada pengunjung dari Google, jadi awalilah memikirkan.... kurang lebih apa yang bakal diketikkan orang bila mau mencari situs (blog) anda? 

Bila situs (blog) anda tawarkan pulsa elektrik, jadi mungkin saja keyword yang layak buat anda optimasi yaitu " pulsa elektrik harga paling murah ". Bila saudara masih tetap bingung juga ingin mengoptimasi keyword yang mana, jadi anjuran saya baca dahulu artikel penelitian keyword paling baik.... 

#2 optimasi SEO Onpage Pada Susunan Blog 
Bila saudara telah temukan keyword atau keyword yang saudara mau optimasi, jadi silakan meyakinkan beberapa hal tersebut pada susunan situs (blog) anda : 
Sidebar ada di samping kanan serta kolom artikel di samping kiri 
Ukuran huruf artikel baiknya yang dapat terbaca dengan baik (baiknya 14 piksel ke atas) dengan warna huruf yang kontras dengan latar. Bila warna huruf serta warna latar sama, jadi bakal dikira spam hidden text (tulisan tersembunyi) oleh Google. Untuk menghindar hidden text yg tidak disengaja cobalah buka situs (blog) saudara dengan menonaktifkan gambar pada browser (untuk firefox klik menu tool - Option - tab kontent - hapus sinyal centang load image automatically). Saat ini saksikan adakah tulisan yg tidak terlihat apabila latar image di hilangkan. Bila ada jadi ganti warna latar atau warna tulisan. 
Upayakan untuk memakai kalimat yang baku, lantaran Google berasumsi situs (blog) dengan adanya banyak pengejaan yang salah yaitu situs (blog) yg tidak profesional. 
Janganlah menyimpan iframe lantaran adalah spider trap maupun media flash lantaran kurang disenangi oleh Google. Kurangi juga penggunaan sript cuma untuk tampak mutakhir. Cermati website-website besar serta beberapa blog juara kontes. Tak ada yang strukturnya terlalu berlebih. Kesederhanaan susunan itu cantik di mata Google. 
Header Halaman baiknya menggunakan tag H1 serta judul tulisan menggunakan tag H2. Tag H1 cuma bisa ada 1 untuk tiap-tiap halaman. Cobalah tekuni Cara Bikin Dynamic Heading 
Pakai juga meta tag serta Title tag pada tiap-tiap halaman untuk menolong Robot Search Engine mengetahui situs (blog) saudara. Tekuni sedetailnya di artikel Bagaimanakah menggunakan title, meta, serta heading tag yang SEO friendly? 

#3 optimasi SEO Onpage Pada Isi Blog 
optimasi pada isi situs (blog) berarti pada keseluruhnya teks penampilan pada body webpage itu. Di bawah ini yaitu anjuran saya untuk optimasi SEO onpage pada isi situs (blog) : 
Tetapkan keyword paling utama situs (blog) anda. Baiknya untuk situs (blog) baru pakai kata kunci (keyword) yang terdiri atas 5 kata (long tail kata kunci (keyword)), umpamanya " Tutorial Blogging Spesial blogger pemula ". 
Judul Menulis/Artikel baiknya memiliki kandungan keyword paling utama serta keyword penambahan. Umpamanya untuk artikel pemakai keyword panjang " Rental Mobil Elegan Lokasi Jakarta ". Jadi keyword intinya yaitu " Rental Mobil Elegan " serta keyword penambahan yaitu " Lokasi Jakarta ". Yakinkan supaya judul tulisan ini menggunakan heading tag H2. (Bila belum terang silakan baca artikel Bagaimanakah menggunakan title, meta, serta heading tag yang SEO friendly) 
Tak perlu bikin pusing kepadatan keyword, karenanya hanya gosip yang telah dibantah Google. Baiknya saudara konsentrasi untuk mengerjakannya dengan cara alami saja, serta beri bikin tidak tipis pada keyword yang di idamkan. 
Janganlah terima komentar spam yg tidak terkait dengan tema, lantaran bakal mengaburkan " konsentrasi " keyword/tema pada artikel anda ini saudara. 
Baiknya tutup footer dengan keyword paling utama situs (blog) anda. Umpamanya " Copyright by Jamu Tradisional Jawa " 

#4 optimasi SEO Onpage pada Gambar 
Yakinkan gambar yang terpasang pada situs (blog) anda memakai alt tag (alternative text). Alt tag yaitu tagging yang dipakai untuk menuturkan gambar itu untuk robot. Berhubung robot belum dapat mengetahui gambar. Jadi kode gambar mesti di beri alt tag

#5 optimasi SEO Onpage Dengan Sitemap (Peta Website) 
Sitemap yaitu halaman yang memberi link untuk seluruhnya isi dari situs (blog) saudara. Maksud dari halaman ini yaitu menolong robot berkunjung ke seluruhnya halaman-halaman anda dengan sediakan halaman yang penuh dengan link dari seluruhnya halaman saudara. Bila saudara telah bikin halaman ini jadi selekasnya masukkan ke Google Webmaster Tool. 


#6 optimasi SEO Onpage Pada Link 
Cermati banyak hal perihal link di bawah ini : 
Janganlah terlampau banyak link saat sebelum artikel 
Janganlah terlampau banyak link ke situs atau situs (blog) lain 
Baiknya memperbanyak link ke halaman-halaman lain dalam situs (blog) anda 
Upayakan memakai label, serta gunakan widget label di sidebar situs (blog). Ini bakal menolong pagerank flow 
Pakai juga breadcrumbs serta artikel berkenaan untuk tingkatkan interlinking, serta menambah jumlah pageview 
Pada halaman artikel buat satu link yang menuju menuju halaman artikel tersebut. 

#7 optimasi SEO Onpage untuk RSS Feed 
Beberapa orang yang mengeluh artikelnya tak pernah terindex dengan cepat oleh Google. Dengan lakukan submit Peta Website ke Google Webmaster Tool, ditambah lagi bikin feed dengan feedburner ; jadi semestinya terindex bukanlah lagi suatu permasalahan. Tekuni cara pemakaian Feeder di artikel Cara Mendaftar Feedburner 

#8 optimasi SEO Onpage dengan kode Google Webmaster Tool 
Daftarkan situs (blog) anda ke Google Webmaster tool serta gunakan kode verifikasi Google Webmaster Tools. Google Webmaster Tool bakal sediakan banyak data buat anda. Umpamanya, untuk kata kunci (keyword) apapun situs (blog) anda terpasang di Google, atau kekeliruan apapun yang ada di situs (blog) anda. Lebih detilnya baca artikel Cara Daftar Google Webmaster Tool. 

#9 optimasi SEO Onpage Google Analytic 
Saat ini daftarkan juga situs (blog) anda ke Google Analytic. Anda bakal memperoleh kode untuk dipasang di html situs (blog) anda. Kode ini berperan juga sebagai tracker untuk seluruhnya kesibukan situs (blog) anda. Jadi akan tidak ada poin voting yang berguna untuk situs (blog) anda yang bakal luput dari hitungan Google. Bila belum tahu langkahnya silakan baca artikel Cara daftar Google Analytic. 

Hingga disini dahulu artikel optimasi SEO Onpage. Janganlah lupa link-link pendukung artikel diatas juga di baca. Kerjakan optimasi diatas langkah untuk langkah serta itu bakal bikin situs (blog) saudara tampak " lezat " di mata robot search engine. Namun sudah pasti itu belum cukup untuk jadi juara di Google serta Trafik situs (blog) belum pasti bakal bertambah.

Tidak ada komentar: