Minggu

Peringkat Google pengaruh Pada usia blog

Apakah umur situs (blog) memiliki dampak pada peringkat Google? Sesungguhnya bukanlah permasalahan umur namun reputasi dari situs (blog) yang memperngaruhi peringkat. Situs (blog) yang telah berusia tidaklah saingan bila reputasinya jelek. Namun bila reputasi situs (blog) itu sangatlah baik, jadi sudah pasti mungkin saja saingan yang luar umum kuat. 

Lantas reputasi situs (blog) yang telah berumur itu di bisa dari tempat mana? Sesungguhnya terdapat beberapa sekali tolak ukurnya, namun dua yang paling mencolok yaitu kebiasaan updatenya, serta sudah pasti backlinknya. Suatu situs (blog) yang teratur lakukan up-date, serta memperoleh banyak back link, sudah pasti bakal jadi prioritas paling utama mesin pencari. 

Kelebihan situs (blog) yang telah mempunyai reputasi dapat tampak dari keyword yang dikuasainya. Keyword pendek yang sangatlah mahal biasanya dikuasai situs (blog) bereputasi. Lantas bagaimanakah situs (blog) baru dengan umur masih tetap muda dapat berkompetisi dengan situs (blog) berusia? Hanya ada satu jalan, yakni memaksimalkan keyword panjang/Long tail kata kunci (keyword). Janganlah sekali-kali memaksa keyword pendek, lantaran anda bakal 1/2 mati dibuatnya. 

Juga sebagai misal, bila saudara mempunyai situs (blog) untuk jualan pulsa elektrik janganlah coba-coba optimasi kata " pulsa elektrik ". Yaitu tambah baik bila saudara mengoptimasi kata " Jual Pulsa Elektrik Seluruhnya Operator " atau " Jual Pulsa Elektrik Harga Paling Murah " atau " Bagaimana caranya jadi distributor pulsa elektrik ". Jadi dari pada repot optimasi keyword pendek, lebih berguna bila saudara bikin banyak artikel dengan variasi-variasi dari kata pulsa elektrik tadi. 

Lantas bagaimanakah dengan kontes SEO? Tidakkah di situ kata kuncinya panjang? Hehehe... benar sekali kata kuncinya panjang, namun pesaingnya yaitu beberapa empu yang meluncurkan situs (blog) andalannya. Situs (blog) andalan itu telah diperkuat dengan demikian banyak back link yang didapat dengan beragam jenis cara. 

Ada yang memperoleh back link dengan menebar template situs (blog), komentar di komunitas, komentar di situs (blog) dofollow, kometar di shoutbox, komentar di halaman dinamis, tukaran link, menulis di website social bookmark, serta ada banyak lagi. Ibaratnya anak kecil masuk turnamen bela diri yang di isi beberapa master.... siap-siap saja terkesima lihat beberapa master dapat memperoleh beberapa puluh ribu back link dalam semalam. 

Meskipun terkadang optimisasi onpage yang dikerjakan tak optimal, namun dengan support demikian banyak back link, jadi otoritas situs (blog) itu susah tidak diterima Google. Untuk pelajari cara memperoleh back link silakan baca artikel Cara Memperoleh Back link. Ok, Demikian dahulu artikel yang mengulas dampak umur situs (blog) pada peringkat di Google. Terima kasih telah berkunjung membaca artikel ini.

Tidak ada komentar: